Senin, 28 Januari 2008

Google Adsense adalah Sebuah Investasi

by: arhan and Yono Member Adsense-Id.com

Saya lihat banyak member (kebanyakan yg pemula) sering mencoba mencari-cari jalan singkat bagaimana mendatangkan US$ dari GA secepat & sebanyak mungkin (Sehingga sering menyalahi aturan dari GA), menurut saya cara ini kurang betul, saya menyarankan bagi anda yg masih pemula untuk lebih konsentrasi bagaimana menentukan ‘content’ dari website, kemudian konsentrasi mengisi dan mengupdate dan juga yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana mempromosikannya baik lewat Search Engine atau cara lain.

Menurut saya GA adalah sebuah investasi yang sulit kalau kita ingin dapat US$ hanya dalam waktu singkat. Semua butuh waktu dan kerja keras, jika kita tepat pilih ‘content’, update dan promosi maka investasi yg kita tanamkan akan kembali dan selanjutnya US$ datang mengalir setiap bulan dengan cukup tinggal menjaga server tidak down dan mengikuti jumlah kunjungan jangan sampai turun. Investasi di GA bisa mulai dengan biaya yang sangat minim : membeli domain (yang tak sampai 100rb), investasi selanjutnya biasanya tak kelihatan sebab semua berupa kegiatan virtual di internet (design,promosi,dll), jika sukses, maka impian banyak anak muda Indonesia : ‘tinggal ongkang-ongkang duit mengalir terus’ bisa tercapai. Investasi ini jangan sampai sia-sia, untuk memberikan bimbingan bagaimana investasi ini agar tidak sia-sia, saya ada penjelasan sbb :

BAGIAN SATU :

Menyiapkan suatu website.

1. Tentukan untuk isi websitenya, segment apa yg akan dibuat? misal : musik, kultur, pariwisata, politik, hobby, portal, dll Untuk segment international (bhs inggris) peluang meraup US$ nya lebih besar, namun untuk promosinya lebih sulit

2. Pilih nama domain, bisa .com, .biz,.co.id, .web.id, dll Saya menyarankan kita punya domain sendiri yang menjadi milik kita sendiri! Jangan pakai domain gratisan, subdomain, dsb…ini kurang baik, sebab ini sangat tergantung pada domain induknya, jika policy domain induk berubah..bisa-bisa investasi kita hilang seketika. Harga sebuah domain sekitar 60rb - 165rb, inilah modal (fisik) awal saat kita membuat website (dan Ikut GA).

3. Cari hosting untuk domain kita, ini bisa cari yang murah bahkan yang gratisanpun tak apa, yang penting servernya ada jaminan 99.9% online terus, kalau gratis namun sering down percuma dipakai.

4. Jika server sudah siap, maka selanjutnya diisi dengan content yang sudah kita pilih, semakin banyak isinya (dan orisinal!) adalah semakin bagus

5. Saat website sudah siap, maka langkah selanjutnya yang sangat penting adalah : Promosi !

6. Promosi paling murah dan sangat efektif adalah lewat Search Engine. Sekitar 80% kunjungan ke website adalah lewat search engine. Saat ini hanya ada tiga Search engine yang berpengaruh besar : Google, Yahoo & MSN Untuk mendaftarkan website kita ke 3 search engine ini silahkan kunjungi : Google.com : http://www.google.com/addurl/ Yahoo.com : http://submit.search.yahoo.com/free/request MSN.com : http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

Langkah selanjutnya adalah konsentrasi untuk promosi dan update content, semakin banyak melakukan promosi & update content adalah semakin bagus.

catatan :

- Jangan pernah berusaha mencoba nge-click iklan di website kita sendiri, sebab ini melanggar aturan GA, bisa-bisa nanti account kita di blokir oleh Google

- Jangan pernah berpikir apalagi berusaha untuk melakukan bagaimana mengakali GA agar kita bisa dapat US$ lebih besar dengan jalan yang nakal-nakal. Ini usaha sia-sia hanya buang waktu (dan tidak betul!).

- Pokoknya jangan pernah berpikir diluar ‘jalan yg benar’, konsentrasilah pada 2 hal penting :

1. content

2. promosi

Saya yakin jika dua hal tersebut dilakukan dengan benar maka US$ akan mulai kita terima beberapa waktu kedepan, dan semoga setelah itu semakin besar US$ diterima tiap bulannya, itung-itung membantu negara mendatangkan devisa Untuk menyemangati para pemula di dunia GA, apa perlu saya tampilkan gambar cek-cek dari Google yang pernah saya terima?, ada yang cuma mulai $100an, meningkat ke $900an sampai yang 2k, semua masih saya simpan copy nya.

Namun takut kalau saya tampilkan dikira menyombong padahal tujuannya hanya untuk menambah motivasi member GA pemula, sebab GA beda dengan cara internet marketing kebanyakan (yang harus cari downline, harus bayar sesuatu yang tak jelas, dll,dll). GA adalah salah satu bentuk Internet Marketing yang legal, murah dan menjanjikan. Namun untuk mencapai sukses lewat GA butuh kerja keras dan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar