Kamis, 27 November 2008

Jakarta Kini Merupakan Surga Belanja Internasional !

Justify FullKINI tidak perlu jauh melancong ke benua seberang bila ingin mendapatkan koleksi fashion terbaru. Jakarta telah menjadi magnet baru bagi peritel mancanegara. Berbagai mal baru yang bermunculan di Ibu Kota bagai jamur di musim hujan.

Nama-nama department store dan peritel papan atas yang biasanya hanya bisa ditemui di kota-kota mode internasional, kini hadir di Jakarta. Salah satu yang terbaru adalah Harvey Nichols.

Peritel raksasa asal Inggris itu menempati areal seluas 9500 meter persegi di East Mall Grand Indonesia Shopping Town (GIST), salah satu mal terbesar di Indonesia. Harvey Nichols diboyong ke Ibu Kota oleh PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) yang memang memfokuskan diri di bidang ritel gaya hidup.

Jakarta menjadi pilihan karena Harvey Nichols melihat adanya potensi dari fashion consumer Indonesia yang terus berkembang. Hal tersebut juga bisa dilihat dari banyaknya peritel asing juga brand-brand internasional yang mendirikan flagship store-nya di Jakarta, termasuk Marc Jacobs, Jean-Paul Gaultier, Louis Vuitton, Bottega Veneta, Valentino, serta Gucci.

Hal tersebut juga diungkapkan Direktur MAP Alan Thomson, dalam acara peresmian Harvey Nichols, beberapa waktu lalu. "Jakarta kami pilih karena merupakan ?rumah' eksklusif bagi sejumlah merek internasional ternama, seperti Chanel, Dolce & Gabbana, serta Giorgio Armani," sebutnya. Kehadiran Harvey Nichols di Jakarta tentunya membawa kebanggaan tersendiri, karena di Asia, peritel Inggris ini hanya hadir di beberapa negara.

"Harvey Nichols memang memiliki rencana ekspansi ke Asia, yang meliputi negara-negara seperti Arab, Turki, Dubai, juga Hong Kong. Sementara untuk Asia Tenggara, hanya ada di Indonesia," jelas Senior Marketing Manager Harvey Nichols Widiyana Sudirman.

Kendati lokasinya jauh lebih kecil dibanding sepupunya, Seibu Department Store, yang menempati kawasan West Mall GIST, Harvey Nichols optimistis mampu memberikan semua yang dibutuhkan konsumennya.

Terdiri atas empat lantai yang dikemas dalam tata interior boutique store, Harvey Nichols merupakan tujuan belanja sempurna bagi konsumen kelas premium. "Tujuannya adalah menjadikan Jakarta sebagai ibukota fashion Indonesia dan juga Asia Tenggara, yang wajib dikunjungi pencinta fashion," tambah Widiyana.

Memasuki lantai dasar, fashionista akan disambut rangkaian koleksi busana pria eksklusif dari brand-brand papan atas, layaknya Alexander McQueen, Armani Collezioni, Costume National, DSquared2, Moschino, Jil Sander, Maison Martin Margiela, dan Paul Smith. Naik ke lantai berikutnya, terbuka gerbang surga kecantikan dan aksesori. Di lantai ini Anda bisa menemukan berbagai brand skincare, kosmetik, parfum dengan kualitas sekelas produk spa, seperti Bliss, Fekkai, ataupun koleksi skincare ultrasensitif dari Rodial. Untuk koleksi tata rias dekoratif terbaru, Anda bisa mendapatkannya dari Bobbi Brown dan Creme de La Mer yang membuat pangsa pasar Indonesia menjadi lebih eksklusif.

Bagian aksesori Harvey Nichols akan dikhususkan untuk berbagai macam koleksi eksklusif seperti tas tangan dan sepatu berkelas internasional dari Alexander McQueen, Alaia, Manolo Blahnik, Michael Kors, Christian Lacroix, Emilio Pucci, Marc by Marc Jacobs, dan Car Shoe.

Koleksi pakaian wanita menghadirkan berbagai macam koleksi yang dipilih dari catwalk internasional, seperti Givenchy, Michael Kors, Moschino, Oscar de la Renta, Stella McCartney dan Viktor & Rolf. Merek lain yang tidak kalah istimewanya adalah Armani Jeans, Miele, Pinko, All Dressed Up, dan Sienna dan Savannah Miller's Twenty8Twelve.

Bingung mencari koleksi yang sesuai untuk Anda? Jangan khawatir, Harvey Nichols menyediakan jasa personal shopper yang bisa membantu menentukan busana yang cocok digunakan untuk keperluan Anda. Istimewanya, Anda hanya tinggal duduk santai, menikmati waktu berbelanja, dijamu dengan segelas welcome drink di dalam area private personal shopping.

Ambience premium shopping serupa juga bisa Anda temukan di Parisian Department Store yang berlokasi di Mal Taman Anggrek. Department store seluas 16.500 meter persegi ini mengusung berbagai keunggulan serta beragam inovasi, termasuk penyediaan merchandise mewah serta layanan superior yang personal. Lippo Group optimistis, Parisian mampu membawa dimensi baru dalam dunia fashion dan gaya hidup di pasar dalam negeri. Selain itu, Parisian pun diharapkan dapat mengubah secara total konsep berbelanja yang selama ini ada di benak konsumen kelas atas.

"Dengan konsep terbaru yang kami tawarkan, tentu saja akan mengubah cara berpikir para konsumen kelas menengah ke atas di Indonesia tentang konsep berbelanja di sebuah department store premium. Parisian menawarkan pengalaman dan suasana berbelanja yang eksklusif, personal, dalam lingkungan yang modern serta menjanjikan banyak keunikan," jelas CEO Parisian Department Store James T Kawauchi.

Hal itu dibuktikan dengan konsep merchandise yang tersegmentasi, tata letak yang lebih lapang dengan ditunjang desain interior serta eksterior yang modern. Berkelas, namun tanpa menghilangkan unsur kenyamanan itu sendiri. "Karena kenyamanan memang menjadi syarat utama sebuah department store kelas atas," imbuh Kawauchi.
(sindo//tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar