Kamis, 22 Januari 2009

Buku Pidato Obama Laris Manis di Jepang !

Barack Obama
Barack Obama

"The Speeches of Barack Obama" atau "Pidato-pidato Barack Obama", yang telah disusun dalam sebuah buku terjual lebih dari 400 ribu kopi dalam waktu dua bulan di Jepang.


Kabarnya, masyarakat Jepang menggunakan buku tersebut untuk belajar bahasa Inggris.

"The Speeches of Barack Obama" menjadi buku terlaris di Jepang. Padahal, sebuah novel laris di Jepang biasanya hanya terjual satu juta kopi dalam setahun

Sementara "The Speeches of Barack Obama" terjual 400 ribu dalam waktu dua bulan, demikian kutipan yang dilansir dari Xinhua, Selasa, 20/1-2009.

Buku yang memiliki 95 halaman tersebut berisi pidato-pidato Obama dalam bahasa Inggris sejak Konvensi Partai Demokrat 2004 dan saat pemilihan pendahuluan Partai Demokrat ketika Obama mengalahkan Hillary Clinton. Selain bahasa Inggris, buku tersebut juga memuat terjemahan dalam bahasa Jepang.

Buku yang dijual dengan harga 1.050 yen dengan bonus compact disc pidato tersebut menjadi buku terlaris dalam situs Amazon di Jepang.

"Pidato-pidato presiden dan calon presiden merupakan alat yang bagus seperti alat pendengar untuk belajar bahasa Inggris.Begitu pula dengan Obama. Pidato-pidatonya sangat memukai dan ia juga menggunakan kata-kata seperti 'yes we can' , 'change', dan 'hope' yang mudah diingat warga Jepang," kata Yuzo Yamamoto dari Asahi Press, yang memproduksi buku tersebut.

Kendati demikian, lanjut Yamamoto, pidato mantan Presiden Amerika Serikat George Walker Bush atau politisi Jepang tidak memiliki daya tarik seperti pidato Obama.

Setelah pidato pelantikan Obama, Asahi Press berencana meluncurkan pidato Obama tersebut. (ant/ly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar