Kamis, 09 April 2009

Remaja 13 Tahun Tingginya 2,2 Meter !

7orbnfaabp

REMAJA 13 tahun asal Washington Amerika Serikat ini bisa jadi sebagai manusia termuda yang memiliki tubuh paling tinggi di dunia. Tingginya mencapai hampir 2,2 meter.

Diberitakan Telegraph.uk, remaja bernama Brenden Adams itu lahir dengan berat badan normal, yaitu sekira 3 kg. Namun saat usianya menginjak 12 bulan, ukuran badannya seperti anak usia 3 tahun.

Saat usia Brenden menginjak 8 tahun tingginya sudah seperti orang dewasa. Awalnya dokter mengaku tidak mengetahui apa yang menyebabkan pertumbuhannya begitu cepat. Namun belakangan dokter menemukan kelainan pada kromosom Brenden.

Jika Brenden badan Brenden terus meninggi, dia bisa meninggal. Namun kini dokter berupaya memperlambat pertumbuhannya. Hasilnya cukup memuaskan, selama tahun lalu, tinggi Brenden hanya naik 1 inch.

Selain Brenden ada nama lain yang pernah tercatat sebagai remaja tertinggi di dunia. Sebut saja remaja asal Thailand bernama Malee Duangdee. Gadis 17 tahun itu memiliki tinggi sekira 2 meter.

Duangdee jangkung karena terdapat tumor pada kelenjar pituitari, dampaknya tubuh Duangdee menghasilkan hormon pertumbuhan berlebih.

Selain Duangdee, satu remaja yang mendapat gelar tertinggi kedua di dunia adalah Marvedene Anderson. Remaja 15 tahun asal Amerika Serikat ini, memiliki tinggi hampir 1,9 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar