Rabu, 17 Februari 2010

Online Trading Terbaik di Indonesia !


Booming online trading (OLT) pada tahun 2010 akan menjadi peristiwa penting yang sayang dilewatkan. Persaingan diantara penyedia layanan OLT akan kian ketat, tapi pasar yang tersedia masih cukup lebar. Hingga akhir November 2009, jumlah investor yang tercatat di KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) mencapai 372000. BEI menargetkan jumlah tersebut bisa bertambah menjadi 650000 hingga 700000 investor pada 2010.

Kalau kita melihat sejarah, sebelum era online trading muncul, untuk melakukan transaksi jual beli saham kita membutuhkan jasa seorang broker yang telah ditunjuk oleh sekuritas. Dan untuknya kita memerlukan hubungan melalui telepon yang tentunya tidak gesit dan lincah. Fee untuk tiap transaksi pun cukup besar apabila kita masih menggunakan jasa broker untuk setiap transaksi.

Dengan semakin majunya era teknologi dan semakin cepatnya akses internet yang bisa dinikmati oleh user-user rumahan maka muncullah online trading untuk membantu para investor dalam melakukan transaksi jual beli saham secara cepat dan realtime. Nah, berikut ini adalah data dari riset KONTAN tentang Online Trading Terbaik Di Indonesia :

Dari sekian banyak OLT yang ditampilkan, saya pernah mencoba OLT dari Indo Premier Securities (IPOT) dan juga OLT dari Phillip Securities. Keduanya cukup handal dalam melakukan transaksi jual beli, namun IPOT milik Indo Premier Securities menurut saya lebih baik, bahkan jauh lebih baik dari para pesaingnya. Softwarenya sangat ringan dan sangat user friendly. Anda bisa merubah viewnya sesuka anda.

Selain itu di IPOT anda juga bisa melihat historis dari saham tertentu secara grafik (chart) dan grafiknya sangat eye-catching. Di dalam charting itu juga anda bisa melakukan analisa teknik pada saham kesayangan anda. News terbaru, kabar terbaru dari bursa regional, dan juga valuta asing bisa anda dapatkan informasinya secara realtime di IPOT. Kalau anda mau mencoba versi trialnya anda bisa download di www.ipotindonesia.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar