Senin, 15 November 2010

Android, iPhone-nya Orang Tak Berduit !

Ponsel pintar Android ternyata menjadi alternatif bagi orang-orang yang tidak mampu membeli iPhone. Setidaknya ini kesimpulan yang didapat dari hasil riset situs MyPhoneDeals.



Meski penjualan smartphone Android terus meningkat dan menduduki posisi kedua di bawah Nokia, namun hampir sepertiga pengguna Android mengaku masih mengharapkan mampu membeli iPhone.


"Data ini menunjukkan jika banyak pengguna yang mengharapkan memiliki Android, tapi mereka juga belum memiliki iPhone. Kami rasa salah satu kendalanya adalah harga," ujar juru bicara MyPhoneDeals, seperti dikutip melalui PC Pro.


Menurut mereka, hanya sekira tujuh persen pengguna iPhone yang berencana beralih ke handset Android. Keengganan para penggemar smartphone untuk memiliki Android karena mereka belum mengenal Android sebagai sebuah brand.


Dari seluruh responden yang dilibatkan, hanya sekira 16 persen saja yang mengaku ingin memiliki smartphone berbasis Android.


"Android masih harus menghadapi tantangan untuk membangun 'brand image' di kalangan konsumen, khususnya para wanita. Contohnya, banyak konsumen yang menginginkan HTC Desire HD, namun kebanyakan mereka tidak tahu jika smartphone tersebut berbasis Android," ujar pihak MyPhoneDeals.


Sepertinya, lanjut mereka, masalah terbesarnya adalah smartphone berbasis Android selalu 'kejar-kejaran' dengan iPhone. Seolah-olah Android hanyalah pengekor.


"Setiap apa yang dilakukan oleh iPhone, pesaing mereka pasti mengikuti. Hal ini sedikit banyak membangun image iPhone itu sendiri, sebagai produk yang inovatif," tandasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar