Jumat, 13 Juni 2008

Oprah Winfrey , Selebriti Dunia Terkaya dan Terkuat versi Majalah Forbes

Oprah Winfrey
(freshdames.com)

INILAH.COM, New York – Pemandu acara bincang-bincang Oprah Winfrey kembali menduduki posisi teratas untuk selebritis terkuat versi majalah Forbes. Ia menempati posisi ini selama dua tahun berturut-turut, dan untuk kelima kalinya.

Daftar itu bertajuk 2008 Forbes Celebrity 100 Power List. Ada dua pasangan selebritis yang masuk dalam 10 besar daftar ini. Angelina Jolie yang menempati urutan ke-3 dan kekasihnya Brad Pitt ke-10.

Pasangan kedua adalah Beyonce Knowles di posisi ke-4, dan suaminya Jay-Z di urutan ke-7.

Atlet yang berada dalam daftar ini adalah pegolf Tiger Woods yang tetap berada di posisi runner up dan pemain sepak David Beckham di posisi ke-5.

Tempat ke-6 diduduki oleh aktor serba bisa Johnny Depp. Grup musik The Police berada pada posisi ke-8 setelah mereka sukses bereuni dan mengadakan tur.

Sementara penulis paling terkenal di Inggris saat ini, JK Rowling berada di urutan ke-9 setelah merilis seri terakhir Harry Potter.

"Oprah Winfrey dan Tiger Woods yang berada di urutan pertama dan kedua bukanlah hal yang mengejutkan, sebab mereka memang yang berpenghasilan besar," sahut Matthew Miller dari majalah Forbes.

Ranking ini memang dibuat berdasarkan penghasilan mereka selama setahun belakangan. Tak hanya itu, pembicaraan di internet, kliping pers, sampul majalah, serta penyebutan nama mereka di TV dan radio juga turut mempengaruhi penilaian.

Selama satu tahun belakangan, Winfrey menghasilkan US$275 juta, Woods US$115 juta, Knowles US$80 juta, Beckham US$50 juta, Depp US$72 juta, Jay-Z US$82 juta, dan The Police US$115 juta.

Jolie hanya mendapatkan US$14 juta dan Pitt dengan US$20 juta. Jumlah ini memang tidak terlalu banyak, namun popularitas pasangan dengan empat anak dan dua bayi kembar yang sedang dalam kandungan, menyebabkan mereka mendapat tempat dalam daftar tersebut.

"Mereka memang tidak menghasilkan jutaan dolar, namun keduanya benar-benar ngetop. Mereka sering muncul sebagai model sampul berbagai majalah dan sering disebutkan dalam banyak cerita, sehingga mengalahkan banyak orang yang menghasilkan uang lebih banyak dalam daftar tersebut," lanjut Miller.

Kepindahan Beckham dan keluarganya ke Los Angeles serta publisitas yang mereka dapatkan di AS menyebabkan ia pertama kalinya masuk dalam 10 besar. Sebaliknya, Rowling yang menghasilkan US$300 juta, melebihi Winfrey, tidak menjadi nomor satu, sebab ia jarang muncul di hadapan publik.

Daftar tahun 2008 ini terdiri dari 20 pemain film layar lebar, 20 atlet, 10 musisi, 10 pembawa acara bincang-bincang, 10 bintang serial TV, lima sutradara/produser, lima tokoh terkenal, empat penulis, empat impresario hip-hop, empat juru masak, dan tiga model.

Beberapa selebritis yang turun dari daftar tersebut adalah Tom Hanks, Jessica Alba, Hayden Panettiere, Adam Sandler, Scarlett Johansson, The Rolling Stones, Elton John, dan Jessica Simpson. [L1] Vina Ramitha





Tidak ada komentar:

Posting Komentar