Kamis, 05 Juni 2008

Pembantaian Terbesar Dalam Sejarah Manusia

Ketika terjadinya serbuan di India oleh Mahmud Ghazni sekitar 1000 M, dimulailah serbuan Muslim di benua India untuk beberapa abad lamanya. Serbuan Muslim berlanjut manakala Muslim mengikuti peraturan India, seperti halnya serbuan di Mongolia pada masa Khijis atau serbuan Mughals pada permulaan abad ke 16 M ketika Lodis mengikuti peraturan Delhi. Serbuan terakhir Muslim dari luar terjadi pada saat Nadir Shan di tahun 1739, pada masa itu merupakan masa ketakutan bagi orang-orang asli penduduk setempat.

Selama kurun waktu 700 tahun serbuan Muslim dan penaklukan dan peraturan di India, umat Hindu yang paling besar menderita. Sangat sulit sekali menghitung jumlah umat Hindu yang mengalami kehilangan kehidupan keagamaan yang di akibatkan oleh Muslim terhadap masyarakat lokal setempat atas pemberlakuan aturan-aturan dari Muslim atau berapa jumlah umat Hindu yang harus berpindah agama ke Islam dengan paksaan.

Prof. K.S. Lal adalah penulis tentang ‘The Growth Of Muslim Population In India’, menyatakan bahwa jumlah umat Hindu adalah kurang lebih 80 juta pada tahun 1000 M, tahun dimana Mahmud Ghazni menyerbu India dan pada tahun 1525 M setahun sebelum terjadinya perang Panipat.

Dapat juga ditambahkan sekitar 20 juta umat Hindu pada daftar tersebut yang terbunuh selama peraturan Mughal atau peraturan Muslim pada peraturan Deccan yang tidak stabil. Semua tahu berapa jumlah dalam sejarah dunia, yang lebih rinci diterangkan oleh Koenard Elst di bukunya ‘The Negationism In India’, kerusakan yang terjadi mengakibatkan sekitar 100 juta umat Hindu mati dan merupakan pembunuhan masal terbesar dalam sejarah dunia.

Eropa tidak pernah akan lupa pada aturan Nazi dibawah Hitler. Dan kita sangat berat untuk menerima referensi positif terhadap Hitler atau tentaranya pada masa lalu dalam sejarah Eropa. Tidak seorangpun yang membicarakan kualitas dari Hitler sebagai komandan yang hebat atau sebagai inpirasi dari seorang pemimpin untuk masayarakat Jerman yang dapat dibentuk atau pengaruh dengan hipnotik pidato-pidatonya. Tidak ada satupun film yang mengambarkan bahwa Hitler sebagai pahlawan romantis yang sedang bernyanyi dan kekasihnya sedang memberikan tangisan heroik yang berlebihan kepada kekasihnya!!! TAPI MUSLIM DENGAN BANGGANYA MENGAGUNG-AGUNGKAN HITLER…SHOCKED…SHOCKED…SHOCKED

Kesadaran Eropa dengan menambahkan perbuatan setan pada diri Hitler dan resimnya, terima kasih atas kerja politikus, reporter, sejarahwan dan pembuat film yang tidak kenal lelah, begitu banyak yang telah mereka lakukan, dapat kita lihat dimana rasa kebaikan dari Hitler atau Nazi yang mengerikan bagi kesadaran Eropa dikemudian hari.

Eropa dan Amerika membuat sedikitnya seribu buah film tentang misteri manusia oleh Hitler dan pasukannya. Film tersebut menggambarkan kekejaman resim Nazi dan memperkuat kepercayaan dan sikap untuk masa yang akan datang bagi generasi terhadap kediktaktoran setan Nazi.

Ini adalah perbedaan yang sangat menyolok dalam melihat India. Hampir tidak ada kesadaran yang ada di antara orang India hari ini, terhadap apa yang terjadi terhadap nenek moyang mereka dulu, karena mayoritas sejarawan yang enggan untuk menyinggung subyek peka ini. Tidak sulit bagi sejarawan India untuk mengumpulkan informasi atas kekejaman yang terjadi terhadap orang-orang India pertengahan, untuk menyusun berapa jumlah yang dapat ditaksir dalam pembunuhan di masing-masing daerah tersebut, untuk membuat gambaran hidup apa yang telah terjadi selama masa pertempuran tersebut sebagai pertempuran Tallikota pada masa Hampi, ibu kota Kerajaan Vijayanagara yang telah dirusak selama berminggu-minggu.

Nadir Shah membuat gunung dari tumpukan tengkorak umat Hindu yang ia bunuh di Delhi sendirian. Dan Babur membuat bangunan tinggi dari tengkorak-tengkorak umat Hindu di Khanua ketika dia mengalahkan Rana Sanga pada tahun 1527 dan kemudia dia mengulangi kengeriannya tersebut setelah merebut benteng Chanderi. Akbar memberikan hadiah pembunuhan besar-besaran terhadap 30000 orang Rajputs setelah dia merebut Chithor pada tahun 1568. Dan Sultan Bahamani memiliki agenda untuk membunuh orang-orang Hindu sebanyak 10000 setiap tahunnya. Sejarah dari India pertengahan berisikan hal-hal tersebut.

Dan memandang latar belakang ini, dengan melihat dari film yang sudah di hasilkan sampai sejauh ini di negara yang bualan industri filmnya paling besar di dunia, dengan tak adanya kekurangan bakat dan Kecakapan kerja! Kami memiliki film seperti Mugal-E-Azam, Anarkali atau Taj Mahal yang merupakan romantika peraturan Mughal, menggambarkan mereka sebagai pahlawan yang luar biasa baik dan mulia mengalir dengan kebaikan dan cinta bagi umat manusia! Pahlawan Anarkali dan Taj Mahal di samping Aurangazeb si penganiayaan mereka adalah orang-orang Hindu dan Sikhs. Tetapi manusia mencoba melihat mereka sebagai pahlawan romantik dan mengingatkan kita pada lagu dari film ini dengan Nostalgia yang hebat!

Seseorang bisa saja mengatakan mengapa memikirkan fakta yang tidak menyenangkan. Itu benar, tetapi apakah kita dapat mengembangkan peran bangsa dengan tidak melihat kenyataan hidup, tetapi itu tidak akan menyenangkan mereka mungkin? Apakah kita dapat mengembangkan pendewasaan pemikiran yang ada dengan pengertian penderitaan dan perasaan tanggung jawab? Maksud mengetahui fakta ini seharusnya tidak memupuk rasa balas dendam, tetapi untuk memperkuat peran kebangsaan kita, untuk menghindari kelemahan atas tanggung jawab terhadap nenek moyang kita. Orang Muslim sekarang ini di India adalah juga sebagian dari pembangunan peran ini karena mereka harus tahu bahwa nenek moyang mereka juga menderita, hingga ke masa lalu semua orang India khwatir sebab mereka berada pada satu perahu yang sama dan bahwa tidak ada pemenang dan tak ada pecundang pada tragedi manusiawi luar biasa itu. Dengan demikian, barangkali mereka akan lebih bijaksanaan dan lebih mengerti dan memiliki sikap terhadap kelompok lainnya.

Akhirnya, di konteks mana kita berbicara tentang Hitler dan Nazi di India?

Jawabannya adalah sangat kacau sekali. Setiap orang yang bersuara untuk Hindu adalah Hitler atau proses untuk menjadi salah satunya dan apakah ada kelompok yang bersuara untuk Hindu adalah Nazi atau proses untuk menjadi Nazi! lntr/ilm

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar