Sabtu, 07 Juni 2008

Perjalanan Karier Mike Tyson Difilmkan



Liputan6.com, Cannes : Michael Gerrad Tyson atau lebih populer dengan nama Mike Tyson. Dia adalah sosok yang begitu populer di jagat tinju dunia pada era 1990-an berkat prestasinya yang gemilang, sekaligus goresan catatan hitamnya. Dunia mengakui Tyson adalah petinju kelas berat pertama yang berhasil meraih sabuk juara versi WBA, WBC, dan IBF dalam waktu yang sama.

Namun, fakta juga berbicara Tyson terlibat dalam sejumlah kasus kriminal. Seperti perkosaan, kekerasan dalam rumah tangga, hingga memiliki serta menggunakan kokain. Di atas ring tinju, Tyson pun pernah bertindak tidak sportif dengan menggigit kupingEvander Holyfield pada 1997 silam.

Kini, perjalanan hidup Tyson bisa Anda dinikmati dalam film dokumenter berjudul Tyson. Film ini digarap oleh sutradara James Toback. Sebelumnya, Tyson yang dijuliki Si Leher Beton pernah menjadi pemeran pembantu dalam dua film garapan Toback, Black and Withe dan When Will I be Loved. Pemutaran perdana film ini berlangsung di Festival Film Cannes awal bulan ini.(BOG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar