Rabu, 29 Oktober 2008

7 Hal Yang Membuat Oprah Winfrey Dicintai Pemirsa

oprah winfrey show

Inilah 7 hal yang bikin Oprah dicintai banyak pemirsa:

1. Oprah menjadi sahabat penonton.

Oprah menampilkan dirinya sendiri. Jujur. Dia menampilkan kalau dirinya tak berbeda dengan kebanyakan wanita yang lain seperti cepat gendut, pengen banget punya bokong bagus, gak tahan lihat barang-barang ‘lucu’ dan khas seperti keinginan-keingina biasa wanita yang lain.

Pernah juga ia bercerita tentang penganiyayaan yang dialaminya semasa kecil, berdiskusi tentang kehamilannya ketika remaja sampai keputusannya pada Aborsi, juga pengakuan bahwa ia pernah mengonsumsi kokain.

Setiap orang penah melakukan kesalahan, cuman bagaimana cara kita untuk menjadikan kesalahan ini sebagai suatu pelajaran berharga buat kehidupan kita kelak. Kejujuran dan keberanian Oprah inilah yang bikin penonton simpati.


2. Menjadi sahabat para Bintang tamu.

Oprah mempu menjalin keintiman dengan bintang tamunya. Seperti wawancaranya dengan Michael Jackson dulu yang ngobrolin tentang operasi plastik King of Pop ini serta isu kalau jackson melakukan pelecehan seksual pada anak di bawah umur.

Sampai wawancara dengan mantan Presiden Amerika Bill Clinton. Kita bisa melihat bagaimana dialog mengalir tanpa dibuat-buat, oprah bagikan sahabat yang penuh kehangatan, senyum serta tawa lepas, menyalami orang yang ada didekatnya hingga memeluk mereka. Tak jarang kalau ada topik yang mengharu biru, Oprah pun tak tahan meneteskan air matanya. Gue yang nonton dirumah jadi ikut hanyut terbawa suasana yang mengharukan. Absolutely Amazing Show!



3. Cara bicara Oprah yang sangat menarik.

Iya gayanya berbicara dengan ramah, bersahabat, tidak arogan dan talkative bikin penonton menerima penuh penampilannya. Oprah mengatur tempo berbicara sehingga penonton mengerti apa yang dia maksud. Oprah yang humoris juga jadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

4. Oprah sang motivator.

Oprah sangat konsisten berusaha mengajak para penonton untuk melakukan peningkatan: terhadap diri sendiri, orang lain, keluarga, karier, juga lingkungan sekitar. Bahkan Oprah akan memberikan penghargaan serta uang puluhan ribu dollar bagi mereka yang dinilai berprestasi dan mampu melakukan perubahan hidupnya menjadi lebih baik.

Oprah Winfrey ketika Muda


5. Oprah mengerti yang dimau wanita.

Oprah punya ‘Public taste’. Tau banget dengan apa yang diimpikan wanita, kesulitan-kesulitan mereka, dan hal-hal yang paling disukai para wanita. Dan hal inilah yang dicoba dia angkat untuk memenuhi kepuasan penonton. Pinter deh oprah!

6. Oprah tidak mengintimidasi wanita.
Maksudnya, Oprah tidak menanamkan pemikiran pada penontonya kalau cantik itu harus berpakaian mewah atau body bak gitar spanyol *tsah.. dah lama gak pake istilah ini Menurutnya cantik itu Sehat, bugar dan Smart. Gak perlu pake operasi plastik agar wanita dianggap cantik sempurna.


Ini bukan gambar hantu, ini cuman oprah yang terpotret ‘jelek’ hihihi…

7. Oprah tau apa yang ditanyakan penonton.
Oprah menempatkan dirinya sebagai bagian dari penonton, sehingga ia mengajukan pertanyaan yang akan menjawab rasa ingin tahu penonton. Bahkan pertanyaan-pertanyaan yang membuat kita menyeletuk ‘Ouh.. iya betul Prah, pertanyaan itu!!!’

By : katasandi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar