Rabu, 15 Oktober 2008

Air Mancur Tertinggi Dan Terindah Di Dunia

berputar dan menari
berputar dan menari

Tak lama lagi akan ada air mancur tertinggi dan terindah di dunia. Rencananya tinggi air mancur ini akan setara dengan gedung yang memiliki 50 lantai atau malah lebih.

Negara Dubai lah yang akan memiliki air mancur ini. Seorang insinyur yang ahli di bidangnya, tengah memutar otak dan bekerja keras demi terwujudnya air mancur ini.

Pada tahun 2009, pembangunan air mancur ini akan selesai. Dan dapat dipastikan air mancur ini akan menjadi yang terbaik di seluruh dunia.

Untuk mengerakkan air mancur ini diperlukan 22.000 galon air yang akan menyembur keluar. Dan dibawah air mancur ini akan dibuat sebuah danau buatan yang ukurannya dua kali lapangan sepakbola.

Untuk memperindah air mancur ini akan didukung dengan tata cahaya. Sekitar 6.600 lampu akan menunjukan atraksinya ditengah air yang bergoyang. Bukan hanya itu, alunan musik akan berputar sambil mengiringi indahnya gerakan air mancur tersebut.

Menurut Mohamed Ali Alabbar, salah satu ketua pengembangan Emarr Properties “ Air mancur ini 25% lebih besar dibandingkan air mancur di Las Vegas. Air mancur di hotel Bellagio Las Vegas adalah satu-satunya saingan air mancur kami”ujarnya.

Ali Alabbar juga meyakini jika semuanya sudah selesai, maka air mancur ini mampu menghipnotis sekitar 10 juta pengunjung setiap tahunnya.

Ali menegaskan”Air mancur ini bukan hanya sekedar tontonan visual semata. Tetapi akan semakin memperindah kawasan Burj Dubai. Ini akan menjadi salah satu keajaiban dan membantu dalam pengembangan Dubai, setidaknya akan menarik perhatian wisatawan”.

Dubai saat ini semakin maju dan banyak kemajuan yang dialami. Bukan hanya air mancur saja, saat ini Dubai dalam tahap penyelesaian pembangunan gedung tertinggi di dunia dengan 160 lantai.

tertinggi dan terindah
tertinggi dan terindah

Gedung dengan nama Burj Dubai ini bukan hanya tertinggi tetapi juga termegah dan terluas. Karena rencananya di dalam gedung ini akan ada akuarium ikan terbesar, lapangan es (ice skating -red) berukuran standart olimpiade.

Bukan hanya itu rencananya akan dipasang sebuah emas terbesar di dalam Mall Dubai. Bisa dibayangkan kedepannya Dubai akan menjadi negara pemegang gaya hidup para kaum hedonist. Kita tunggu saja. (dailymail.co.uk/ais)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar