Sabtu, 10 Januari 2009

Lobster Berusia 140 Tahun Dibebaskan !

Seekor lobster yang diperkirakan telah berusia 140 tahun di kembalikan ke laut setelah menjadi maskot sebuah restoran seafood di New York. Lobster dengan berat 9 kg tersebut ditangkap di pantai Kanada dua minggu yang lalu. Lobster ini kemudian dibeli oleh City Crab and Seafood, sebuah restoran seafood di New York, dengan harga USD100. oleh restoran ini, sang lobster kemudian dijadikan maskot restorannya.

“Lobster ini kami beli untuk dijadikan kenangan bagi anak-anak dan pengunjung kami yang ingin berfoto bersama. Hal ini menjadikan restoran kami menjadi semakin laris,” kata Keith Valenti, manajer restoran tersebut.

Melihat banyaknya pengunjung yang datang, mereka sepakat untuk tidak memasak atau mengembalikan lobster ini kembali ke laut.

Valenti menyatakan usia lobster dapat dilihat dari berat sang lobster, dimana setiap pound berat lobster biasanya mewakili 7 hingga 10 tahun. Ia menambahkan sangat jarang untuk bisa menangkap lobster dengan usia tua seperti ini, karena biasanya mereka terlalu berat untuk bisa ditangkap.

Permintaan untuk melepaskan lobster ini datang dari organisasi perlindungan terhadap binatang PETA, yang meminta restoran tersebut untuk membebaskannya. Permintaan inipun disetujui oleh restoran City Crab and Seafood. (jhs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar