Jumat, 05 Desember 2008

Kucing Tertua di Dunia Berusia 125 Tahun !

Kucing Tertua Rayakan Ulang Tahun Ke 125 Tahun

Mischief dan Donna Sang Pemilik
Mischief dan Donna Sang Pemilik

Perayaan ulang tahun sudah lazim dilakukan siapapun yang merayakannya. Hal ini pulalah yang sedang dirayakan pasangan Chris dan Donna Thorne yang tinggal di St Austell, Cornwall, Inggris. Bukan ulang tahun perkawinan atau hari jadi anggota keluarga lainnya yang diperingati, namun perayaan ulang tahun kucing kesayangan mereka, Mischief.

Yang menarik, Mischief tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 125. Atau bila disamakan dengan kalender manusia usianya telah mencapai 27 tahun. Dan Mischief pun diyakini sebagai kucing tertua di dunia.

Catatan rekor dunia menyebutkan, tidak ada rekor yang tertera di Inggris saat ini. Namun usia kucing tertua sebelumnya pernah mencapai 29 tahun.

“Ini sangat luar biasa. Dia masih tetap bertahan dan melanjutkan hidupnya. Meskipun gerakannya tidak selincah dulu lagi,” tutur Donna.

Chris, suami Donna-lah yang mendapatkan kucing berwarna hitam tersebut dari seorang rekannya di dekat kawasan Launceston tahun 1981. Saat itu Mischief masih berumur beberapa bulan. Hingga saat ini Chris masih menyimpan foto Mischief yang diambilnya saat perayaan Natal di tahun yang sama dengan kedatan

Mischief Ketika Kecil
Mischief Ketika Kecil
Tiga dekade berlalu, Mischief masih menjadi bagian terpenting dari keluarga Thorne. Ia juga disukai bayi mereka yang baru berusia 20 bulan, Skye.

“Skye suka dengannya. Saat Mischief benar-benar pergi, kami harus mendapatkan penggantinya, karena kami tak ingin ia kecewa,” ujar Donna.

Menurutnya, meskipun usia Mischief terus bertambah, namun ia masih memiliki kekuatan untuk bergerak sesuai denga keingginannya.

Mischief di usia 125 tahun
Mischief di usia 125 tahun
“Namanya seolah menunjukkan itu semua. Dia mungkin sudah berusia 27 tahun, namun ia masih lincah menaiki tangga atau saat mengitari kaki untuk meminta makanan bagiannya,” imbuhnya.

Saat ini Mischief lebih banyak tinggal di rumah. Meskipun bulu-bulunya banyak yang rontok, tapi ia masih memiliki semangat. Donna mengaku ingin mengetahui lebih lanjut bila ada kucing tertua lainnya di Cornwall. Mengingat Mischieff telah kehilangan pasangannya beberapa tahun yang lalu. Tapi hal itu tidak terlalu berpengaruh padanya.

Juru bicara Guinness World Records mengatakan, seekor kucing bernama Spike pernah tercatat sebagai kucing tertua di dunia, namun semenjak dia mati tahun 2001, belum ada rekor baru lagi. Ia meminta pasangan Thorne untuk menghubungi pihak Guinness World Records.

Kucing tertua di dunia yang pernah hidup adalah Crème Puff. Ia lahir 3 Agustus 1967 dan hidup hingga 6 Agustus 2005. Crème Puff hidup selama 38 tahun tiga hari. Selama hidupnya, ia tinggal bersama pemiliknya, Jake Perry di Austin, Texas.

sumber artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar