Minggu, 27 April 2008

Anjing Pendeteksi Kanker

Anna dan Kedua Anaknya dan Juga Wispa
Anna dan Kedua Anaknya dan Juga Wispa

Seorang ibu yang memiliki dua orang anak sangat bersyukur dengan apa yang dialaminya. Hewan peliharannya, seekor anjing Labrador telah menyelamatkan hidupnya dengan cara membantunya menemukan kanker payudara yang ia tidak sadari bahwa ia memilikinya.

Anna Davis 38 tahun, sedang menikmati bercanda riang dengan anjing peliharannya yang di beri nama Wispa. Pada saat itulah tiba-tiba Wispa menjatuhkan diri diatas tubuhnya tepat mengenai payudaranya.

"Rasanya sakit sekali, seperti ada sesuatu yang pecah didalam payudara saya". Ujarnya.

Saat itulah saya langsung memeriksakan diri ke dokter, dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan saya sudah lama mengidap kanker payudara. Dan masih belum terlambat untuk mengobatinya karena belum terlalu ganas.

Dari situlah, saya sangat bersyukur. "Kalau Wispa tidak melompat kearah saya, saya tidak akan mungkin memeriksakan diri ke dokter dan mengetahui bahwa saya mengidap penyakit yang begitu mengerikan. Saya berhutang nyawa padanya".

Berdasarkan pengalaman, apa yang terjadi pada Anna dan Wispa sudah beberapa kali terjadi.

Claire, seorang peneliti yang bekerja di yayasan Deteksi Kanker pada Anjing mengatakan, "Dari hasil penelitian kami, terbukti bahwa anjing memiliki indra penciuman yang kuat dalam mendeteksi sel kanker di dalam tubuh manusia". (pit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar