Sabtu, 26 April 2008

Nenek Buta 96 Tahun Masuk Universitas

Foto: ilustrasi


Adalah Grace Ledger dari Selsey, Inggris, seorang nenek buta berusia 96 tahun yang mengambil gelar di sebuah Universitas terbuka di Inggris.

"Ledger yang mengambil jurusan ilmu sosial, mampu melewati tahun pertama dengan top marks 80% dan diatur untuk menerima sertifikasi kebaikan."

Ledger yang telah mempunyai 2 orang anak, 3 cucu, 6 cicit, berharap dapat menyelesaikan 4 tahun kuliah menjadi 3 thn. Meski ia mampu menggunakan komputer, tapi ia lebih menyukai menulis tangan esai dengan bantuan lampu yang sangat terang dan kaca pembesar.

"Ini benar-benar berharga. Aku tidur jam 9 malam dan mendengarkan kasetku. Ini benar-benar sangat bagus mempunyai sesuatu yg dikerjakan dan bagi siapa saja yang mempunyai sakit, ini sangat membantu", kata Ledger yang juga menderita arthritis, seperti dikutip Ananova.

Ledger juga memberikan beberapa nasihat kepada siapa saja yang akan mengambil kelas di universitas terbuka. "Kamu tidak boleh takut, cobalah sesuatu yang bisa membuang pikiran jelek dan rasa sakit karena ada begitu banyak kebaikan dan kamu bertemu dengan berbagai macam orang" katanya menambahkan.[anv/jul]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar