Senin, 21 Juli 2008

Batman Pecahkan Rekor Box Office Spider-Man




Film baru Batman, "The Dark Knight", memecahkan rekor box office akhir pekan yang diciptakan "Spider-Man 3" pada tahun lalu, dengan meraih pemasukan dari penjualan karcis sebesar 155,3 juta dolar pada tiga hari pertama rilisnya di seluruh AS dan Kanada, distributor Warner Bros. Pictures menyatakan Minggu.

Film yang kehadirannya amat ditunggu-tunggu tersebut, dengan bintang mendiang aktor Heath Ledger sebagai Joker yang anarkhis, melampaui hasil penjualan tiket "Spider-Man 3" yang mencapai 151,1 juta dolar pada akhir pekan pertamanya Mei 2007 lalu.

Para kritikus sebelumnya meramalkan pemasukan pembukaan film itu pada kisaran 100 juta dolar, suatu prediksi yang sangat meremehkan keranjingan para penggemar film di seluruh dunia terhadap ksatria kelelawar itu.

Film "The Dark Knight" dirilis 18 Juli di Amerika, namun berbagai kontroversi telah telah menyelimuti film itu sejak awal 2008. Ini terkait dengan tewasnya Ledger tewas akibat over dosis pada 22 Januari.

Banyak orang berspekulasi kematian Ledger erat berkaitan dengan perannya yang jahat dan anarkis sebagai Joker. Ia diduga mengalami depresi berat akibat karakter Joker yang amat kelam tersebut.

Banyak kritikus film sudah menyatakan Ledger sangat layak memperoleh nominasi Oscar berkat aktingnya dalam film ini, demikian laporan Reuters.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar