Rabu, 30 Juli 2008

Bila Maling Menggondol Es dari Antartika

Karya seni seorang seniman berupa sebotol lelehan es Antartika telah dicuri dan dihabiskan isinya oleh perampok. Seniman yang dikenal dengan nama Wayne Hill mengisi botol plastik berkapasitas 2 liter itu dengan es yang meleleh di kutub Antartika sebagai protes atas global atas pemanasan global di bumi.

Namun karya seni seharga 42.500 Poundsterling (729 juta Rupiah) diketahui hilang ketika dipajang di festival seni Kesusastraan, demikian seperti dilansir the Scotsman.

Botol yang diberi judul Weapon of Mass Destruction ini, raib tanpa jejak dalam festival Ways with Words yang diselenggarakan di Dartington Hall, Devon.

Mr Hill mengatakan, "Botol itu tampak seperti botol air biasa namun telah diberi label dan diberi keterangan. Dan saya rasa ini sudah sangat sangat sangat jelas, bahwa air dalam botol tersebut tidak boleh diteguk dan bahwa ini adalah karya seni langka."

Pengerjaan karya itu tidak mudah. Air dalam botol itu harus diambil dari Antartika barat dimana es di kawasan tersebut meleleh sepanjang 250 kilometer per kubik dalam setahun.

Mr Hill menambahkan, "Tak seorangpun yang tahu apa yang akan terjadi setelah air tersebut terminum. Saya harap orang yang meminum air tersebut baik-baik saja nantinya." rileks.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar