Senin, 28 Desember 2009

Klub Bunuh Diri Incar Remaja Indonesia !


Klub bunuh diri seperti yang pernah dihebohkan di negara Jepang, sekarang mulai mencari 'mangsa' orang Indonesia.Salah satu klub misterius yang berindikasikan ajakan menyelesaikan masalah dengan bunuh diri itu bisa dijumpai di situs jejaring sosial Facebook.

Klub misterius yang salah satunya bernama DeAth NoTe cLub itu mengajak siapa saja yang ingin bunuh diri untuk bergabung dan menjadi penggemar.

"Ada yang pengen bunuh diri karena Cinta??? atau pengen mati aja??? Daftar namamu di DEATHNOTE!!!!!sekarang juga!!!!dijamin langsung ketemu malaikat ma####".. demikian satu-satunya pesan dinding klub yang sudah beranggotakan 135 orang yang kebanyakan adalah remaja belasan tahun. Sama sekali tidak jelas, siapa pendiri, siapa yang bertanggungjawab maupun apa tujuan pendirian grup misterius itu.

Selain DeAth NOTe CLUb ada sebuah applikasi di Face Book berupa kuis yang membuat miris. Applikasi ini bertitel Cara bunuh diri yang cocok untuk anda! Applikasi yang sudah berhasil menggaet 331 penggemar itu dikembangkan oleh facebooker bernama WiraramaWedashwara. Tidak jelas apakah tujuan dari applikasi ini. Berikut adalah materi kuis yang diberikan kepada pengguna:

Mau bunuh diri? Tunggu dulu! ketahui cara yang paling pas untuk kepribadian anda!

1.Apa yg paling membuat anda marah?
diremehkan
dikucilkan
tidak diperdulikanpisau

2.Apa sebutan yang paling anda benci?
pecundang
pembohong
pengecut

3.Apa jenis film favorit anda?
horror
drama romantis
action

4.Jika ada yang kurang ajar pada anda namun anda tidak berani berbuat apa, maka...
bersikap mengalah namun sedih
marah dan mengamuk di rumah
diam namun menyimpan kutukan di hati

5.Apa masalah yang paling sering menghampiri anda?
kesehatan
hubungan dengan orang lain
keuangan

Hasil dari dari menjawab pertanyaan kuis itu cukup mencengangkan, sebuah advise cara bunuh diri sesuai dengan permasalahan yang dihadapi pengguna. Beberapa diantara hasil yang didapatkan dari jawaban yang berbeda adalah:

1.Terjun dari Ketinggian


**Tidak ada keterangan


2.Minum baygon

**Orang pengecut seperti anda cocoknya minum baygon. Pahit sedikit ngga apa-apa yang penting cepat dan anda tidak akan melihat darah. Tuh tersedia dalam berbagai bentuk!

3.Sayat urat nadi atau leher

**Buktikan anda bukan pengecut! lakukan cara bunuh diri yang paling menyakitkan! buktikan anda berani! Bayangkan betapa keras teriakan orang yang melihat mayat anda di ruangan penuh percikan darah!

Dan beberapa cara bunuh diri lain yang cukup memiriskan bila membacanya.

Bisa jadi tujuan pengembangan applikasi dan pembuatan klub itu sekedar untuk fun. Tapi apapun itu perlu diwaspadai mengingat anggotanya banyak dari kalangan muda yang emosinya masih sangat labil dan mudah terpengaruh oleh hasutan. Dua peristiwa bunuh diri terakhir, yang terjadi di dua pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta patut dicurigai atau bukan tidak mungkin juga akibat 'bisikan' yang menyesatkan semacam ini. Semoga ini menjadi perhatian ekstra bagi para orangtua juga bagi pemerintah untuk segera menindaklanjuti penemuan-penemuan kelompok-kelompok semacam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar