Sabtu, 08 Maret 2008

Memicu Gairah Seks dengan Yoga

TERNYATA berlatih yoga tak hanya dapat membuat jiwa dan raga lebih sehat. Seperti pada senam kegel yang disinyalir dapat meningkatkan gairah seks, ada gerakan dalam yoga yang dapat memicu gairah seks lebih besar dibandingkan dengan Anda yang tidak melakukannya.

Baik wanita maupun pria harus memiliki sebuah otot PC (pubococygeus) untuk melindungi pinggul saat berada di lantai. Anda harus tetap menjaga otot-otot tersebut tetap dalam posisi puncak sehingga Anda dapat memaksimalkan pengalaman seks Anda.

"Sebetulnya setiap olahraga bila dilakukan dengan benar, apalagi yoga, yang memang bisa difokuskan ke bagian-bagian tubuh tertentu pasti akan membuat seksualitas kita lebih meningkat. Jadi ada bagian tertentu yang bisa diolah misalnya bagian shape, organ-organ yang berhubungan dengan seksualitas. Dalam arti karena yoga itu membuat endurance-nya jadi lebih tinggi karena setiap pose yoga itu banyak yang menuntut kita untuk menahan. Sering latihan akan membuat endurance kita dalam berhubungan seks lebih tinggi," papar Anita Buntarman, owner "Rumah Yoga" ketika ditemui okezone di studionya, Rabu (5/3/2008).

Bahkan, sambungnya, penyanyi Sting saja melakukan tactic yoga untuk memicu gairah seksualnya.

"Dengan tactic yoga secara teratur dapat meningkatkan endurance lebih tinggi. Konon, hasilnya dapat membuat pemilik nama asli Gordon Matthew Sumner ini dapat berhubungan seksual dengan pasangannya selama enam jam," beber interior desainer dari Millenia yang bergerak di bidang home furnishing itu seraya tersenyum.

Menurut wanita yang telah mengenal yoga dan rajin berlatih sejak delapan tahun lalu itu memberi kontribusi yang banyak bagi kehidupannya, baik fisik maupun mental.

"Yoga itu kalau dari segi phisicly saja tidak hanya mengolah otot-otot tubuh bagian terluar, bahkan otot-otot tubuh terdalam pun diolah sehingga menjadi lebih sehat. Tak hanya sekadar itu saja, yoga juga dapat membuat pikiran lebih jernih. Sehingga yoga dapat membantu seseorang untuk tetap berpikir positif," kata arsitek almamater Universitas Indonesia yang tengah mengambil program untuk menjadi guru yoga itu.

Masih menurut Anita, berdasarkan sejarahnya, untuk menjadi seorang guru yoga harus dapat melalui beberapa tahap latihan yang berat.

"Seorang guru yoga yang ingin menjadi seorang guru disuruh untuk memperbaiki dulu orang yang cacat, artinya ada injury yang berat. Bahkan, mental illness juga bisa disembuhkan dengan berlatih yoga yang teratur dan di bawah bimbingan yang benar," ungkap wanita cantik ini seraya mengungkapkan dengan yoga pun dapat membuat seseorang selalu awet muda.

Khusus untuk kondisi wanita yang tengah mengalami siklus bulanan (menstruasi), sebaiknya jangan berlatih yoga. "Karena ada pose-pose tertentu yang tidak baik dilakukan oleh wanita dalam kondisi tersebut sehingga membuat darah naik ke bagian-bagian seperti kepala yang membahayakan," imbuhnya mengakhiri pembicaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar