Jumat, 14 Maret 2008

Ternyata Yang Instan Bukan Cuma Makanan

Kalau mendengar kata instan, sepertinya yang terbayang adalah makanan yang bisa disajikan secara cepat dan mudah ya..seperti pengen nasi goreng tinggal buka saja bumbu nas-gor instant, mau mie goreng juga ada kemasan mie instan-nya..mau bubur ayam ditengah malam juga ada yang tersedia instan tinggal seduh dengan air hangat...

Ngomongin soal instant diera modernisasi ini ternyata tidaklah melulu seputar perut loh, kini sudah ada Rumah Instan. Yup, seringkali saya menjumpai klien dengan pertanyaan - pertanyaan yang sama.." bisa cepat selesai gak pembangunan rumahnya..soalnya sudah gak sabaran nih pengen nempatin he..he..". Menurut saya sih pertanyaan tersebut wajar dan sah - sah saja kok. Apalagi setelah cukup lama menggodok perencanaan agar tercipta rumah impian yang benar - benar sesuai impian, rasa - rasanya "jring" ( hanya menjentikkan ibu jari dan jari tengah ) layaknya permainan sulap maka dengan sekejap rumah dalam tampilan 2 dimensi tersebut berdiri kokoh didepan kita..betul gak...

Nah, dengan konsep rumah instan yang menghadirkan rumah secepatnya dengan konstruksi yang kuat kini bukan lagi sekedar impian. Rumah instan memang lebih meringkas pekerjaan dari segi konstruksi. Karena dalam pembangunan rumah pekerjaan konstruksi inilah yang memakan waktu cukup lama seperti pemasangan batu bata ( untuk dinding ) dan rangka atap.

Dengan Panel ringan yang terbentuk dari panel - panel berbahan Styrofoam dan berangka baja galvanis. Bahan Styrofoam tebal ( jenis Superfoam ) merupakan bahan inti dari panel. Superfoam merupakan jenis yang padat mencapai 15 kg/m3 dan tidak mudah terbakar. Andaikan terbakar maka api akan segera mati.

Hmm, nah sebagai penguat panel ringan, disekeliling Styrofoam dibalut dengan rangka baja galvanis antikarat yang saling terkait didalam stryfoam. Eittt, jangan salah loh...namanya memang Panel Ringantapi kuat dan kokoh banget, tentu saja saat pemasangan Panel ringan dilapangan tidak terlepas dari bantuan teman - temannya seperti semen, pasir, kawat baja, dll. Akhirnya pekerjaan dinding, plat lantai serta konstruksi atap pada bangunan dapat diselasaikan dengan cepat.

Dengan Panel Ringan maka konsep Rumah Instan yang berkualitas ini dapat terwujud, gak hanya memangkas waktu 8 bulan menjadi 3 bulan saja tetapi juga biaya pengerjaan.. istilahnya BMW gitu loh.. Artinya Rumah Instan ini selalu memperhatikan 3 aspek pembangunan yaitu Biaya, Mutu dan Waktu.

Sumber : Tabloid Rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar