Minggu, 13 April 2008

Olahraga Tertawa


Tahukah anda bahwa tertawa selama 1 menit sama seperti berolahraga selama 20 menit? Khasiat tertawa ini digarap serius oleh National Integration Movement (NIM) yang mensosialisasikan seperangkat olahraga tertawa untuk menyehatkan tubuh dan jiwa. Seperti apa olahraga tertawa itu?

Suara tawa dari sekitar 1000 orang membahana di lapangan monas Jakarta (16/3). Tidak ada peristiwa lucu apapun, keseribu orang ini sedang melakukan olahraga tertawa. Sebanyak 2 orang instruktur membimbing para peserta melakukan olahraga tertawa. Mereka menuntun para peserta tertawa secara teratur dengan berbagai kombinasi gerakan. Alhasil, berbagai jenis tawa manusia bisa didengar di sini.

Olahraga tertawa yang berdurasi 10 menit ini pertama kali diperkenalkan 17 tahun lalu sebagai salah satu metode terapi kesehatan. Seiring ditemukannya berbagai manfaat tertawa dari penelitian, olahraga tertawa ini semakin populer di sejumlah Negara. Di Indonesia sendiri olahraga tawa ini disosialisasikan National Integration Movement sebagai olahraga rakyat yang bisa diikuti semua orang secara gratis.

[Nino Graciano – Koordinator National Integration Movement]
“Olahraga tertawa ini bisa menghilangkan stress, menurunkan tekanan darah, memijat paru-paru dan jantung, ada 12 manfaat luar biasa bagi tubuh. Di samping itu, dengan tertawa kita jadi gembira, gembira dapat mempersatukan semua perbedaan, bila hal ini sering dilakukan masyarakat adalah sangat baik, bisa mempersatukan bangsa.

Penasaran ingin mengikuti olahraga tertawa ini? National Integration Movement mengadakannya 2 minggu sekali di lapangan monas Jakarta. Di luar negeri, olahraga ini bisa dijumpai di Lebanon, Australia dan beberapa Negara Eropa. Erabaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar