Senin, 04 Agustus 2008

Ajaib! Pohon Karet Mengeluarkan Air Ledeng


Pohon Aneh Air tawar biasanya muncul dari mata air, atau sumur pengeboran. Kalau ada air yang muncul tidak dari sumbernya yang lazim, tentu saja aneh. Tapi, begitulah yang terjadi di East Side negara bagian Texas, AS. Warga di sana digegerkan dengan fenomena: sebuah pohon karet di halaman rumah seorang keluarga Bolpure (terjemahan Mandarin) yang di luar dugaan ke luar “air bersih”, bahkan mengalir terus tiada henti. Para ilmuwan pun dibuat bingung tak habis mengerti. Demikian dilaporkan Express News

Pohon karet yang berusia ratusan tahun tersebut berukuran besar dengan batang yang banyak bercabang, dan akar yang sangat kokoh. Pohon karet itu hampir miring ke arah sebuah mobil Cadilac putih tahun 80-an di halaman rumah tersebut. Sudah empat bulan terakhir ini, batang pohonnya secara terus-menerus mengeluarkan air bersih yang bisa langsung diminum. Airnya pun begitu bening, segar, persis seperti air ledeng.

Fenomena yang membingungkan ini terjadi pada awal April lalu, kala itu anak Nyonya Bolpure yakni Lyod Bolpure (terjemahan Mandarin) hendak memberi minum anjingnya Nino, tiba-tiba ia melihat banyak air mengalir dari kulit pohon karet. Lyod lalu memindahkan talam Nino (nama anjingnya), pemandangan saat itu membuatnya takjub, air terus mengalir dari batang pohon menjulur sampai ke akar pohon, air terus mengalir deras ke bawah. Beberapa hari kemudian, kembali ia melihat air itu mengalir keluar dari sisi lain pohon karet itu, lalu ia menunjukkan kepada ibunya untuk melihat pemandangan ajaib ini.

Di luar dugaan, air yang berasal dari pohon karet itu juga manjur. Saat seorang agen asuransi melumuri bekas lukanya yang pernah digigit laba-laba dengan air itu, lukanya dengan cepat pulih kembali. Ny. Bolpure juga melumuri pergelangan kakinya yang nyeri dengan air itu, dan ajaib rasa sakitnya itu lenyap seketika. Ny. Bolpure ingin sekali mengetahui, apakah pohon karetnya tersebut memang memiliki khasiat pengobatan atau air bening yang mengalir deras itu merupakan anugerah Tuhan. Karena itu, ia meminta petunjuk dinas pelayanan hutan Texas dan pakar persemaian, dengan harapan bisa mendapatkan penjelasan yang rasional.

Para ahli sempat meneliti scara cermat dan meriksa lapisan tanah di halaman belakang rumah Ny. Bolpure, mereka memasukkan pelacak khusus ke batang pohon tersebut. Mereka juga mengambil gambarnya, mencoba menghirup aromanya dan melakukan penelitian serta analisa awal, namun, setelah sibuk seharian, mereka masih belum dapat memberikan jawaban yang pasti. Petugas kehutanan, Mark menduga bahwa air tersebut berasal dari mata air, tapi dalam musim kemarau yang tandus ini kemungkinan itu kecil. Ia juga menduga air itu berasal dari pipa ledeng yang bocor di rumahnya, tapi itu juga tidak terbukti.

Sarjana hidrologi yakni George Rize mencoba mengitari pohon karet tersebut dan berjalan beberapa putaran. “Belum pernah saya jumpai pemandangan seperti ini, hanya bisa mengatakan ada sebuah kekuatan yang tak diketahui memaksa air bawah tanah mengalir ke atas melalui saluran tertentu batang pohon tersebut,” ujarnya. Ia memperkirakan jumlah air yang ke luar dari batang pohon itu berkisar antara 10-20 galon/menit. Setelah minum beberapa teguk air tersebut, Rize mengatakan bahwa air tersebut mengandung unsur garam, besar kemungkinan air pohon karet mengalir melalui larutan endapan garam alam.

Indo Spiritual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar