Jumat, 01 Agustus 2008

Rekaman Suara Pesawat Adam Air yang Hilang ! ( Kotak Hitam )


>>> download rekaman suaranya disini ( mp3 format ) <<<

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelesaikan investigasi kecelakaan pesawat Boeing 737-400 PK-KI 574 milik AdamAir yang hilang di perairan Majene Sulawesi Barat, 1 Januari 2007 silam.

Hasil investigasi tersebut masih berupa laporan sementara yang akan disempurnakan setelah mengumpulkan analisis dari tujuh instansi terkait kecelakaan ini.
Juru Bicara KNKT JA Barata mengatakan, laporan tersebut sudah diteken Ketua KNKT Tatang Kurniadi pada 17 Desember 2007 dan dibagikan kepada tujuh instansi terkait tadi, 19 Desember 2007.

Ketujuh instansi tersebut adalah National Transportation Safety Board (KNKT dari Amerika Serikat) yang akan menyampaikan kepada Boeing sebagai produsen pesawat tersebut dan Federal Aviation Administration (FAA).

Lalu, Australia Transportation Safety Beaureau (ATSB), Aviation Accident Investigation Board (AAIB), Menteri Perhubungan, Dirjen Perhubungan Udara, AdamAir, dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

“Kita akan tunggu analisis mereka selama 60 hari jadi sekitar Februari kita terima respons mereka,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Departemen Perhubungan, di Jakarta, Rabu (2/1/2007).

Selanjutnya respons tersebut akan kembali dianalisis oleh KNKT selama sepuluh hari sebelum menyusun laporan akhir hasil investigasi.

Barata memperkirakan, laporan akhir tersebut dipublikasikan paling lambat awal Maret 2008. Menurutnya, investigasi kali ini lebih rumit dibandingkan kecelakaan lainnya karena KNKT hanya bisa mengandalkan data dari kotak hitam yang terdiri atas flight data recorder (FDR) dan cockpit voice recorder (CVR) yang diangkat pertengahan Agustus 2007 lalu.

Kecelakaan AdamAir menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawatnya. Pesawat ketika itu mengangkut 96 penumpang dan enam awak pesawat.

================================================== =

waktu gw denger rekaman ini gw langsung merinding dan kebayang klo gw berada di dekat mereka dalam kondisi seperti itu...di dalam rekaman ini terdengar suara-suara kepanikan dan teriakan ALLAHUAKBAR dari pilot dan co pilot sebelum dan saat pesawat jatuh ke permukaan laut dan akhirnya meledak...

Baca juga : Kata-kata Terakhir Pilot Adam Air


Video tentang Adam Air


lieagneshendra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar