Kamis, 01 Mei 2008

11 Pemborosan Uang di Liga Inggris

bomsong newcastleLiga premier memang bertaburan bintang. Tapi juga bertaburan pemain mahal tapi gagal total. Dan berikut starting eleven klub pemain mahal gagal total tersebut.

GK: Massimo Taibi
£4.4 juta (Reggina-Man Utd)

Diharapkan mampu menggantikan Peter Schmeichel. Tapi setelah kebobolan 11 kali dalam 4 pertandingan, ia tidak pernah kelihatan lagi batang hidungnya.

DC: Jean-Alain Boumsong
£8 juta (Rangers-Newcastle)

Hanya sebuah pembelian yang boros oleh Newcastle. Selalu menciptakan kesalahan dan setiap kesalahannya menjadi video clip yang sangat dicari di Youtube.


DC: Per Kroldrup
£5 juta (Udinese-Everton)

Hanya bisa bermain 1 kali pertandingan lalu dipaketkan ke Fiorentina dalam sebuah perjanjian potong harga. Rumor yang berkembang adalah bahwa Toffees ingin mendapatkan Central-defensive dari Udinese, tapi entah kenapa malah mendapatkan salah orang.

DL: Asier Del Horno
£8 juta (Athletic Bilbao-Chelsea)

Hanya bermain 1 tahun di Chelsea sebelum ditendang ke Valencia. Dan di Valencia, diapun masih ditendang lagi oleh Quique Sanchez.

DR: Khalid Boulahrouz
£8.5 juta (Hamburg-Chelsea)

Sebuah pemborosan uang lainnya oleh Mourinho dan lenyap hanya dalam 1 tahun. Datang sebagai ’Khalid the Cannibal’ karena kemampuannya ’memakan tiap lawan’, tapi sepertinya, ketika bermain di Chelsea, dia selalu melepeh korbannya.

ML: Albert Luque
£9.5 juta (Deportivo-Newcastle)

Jika anda membelanjakan uang yang banyak kepada seorang pemain, harapan yang ada adalah anda ingin si pemain tidak cidera atau si pemain benar-benar bisa menunjukkan harganya. Tapi sayang, Newcastle malah menderita kedua-duanya ketika mengontrak Luque.

MC: Salif Diao
£5 juta (Sedan-Liverpool)

Satu dari banyak pemain yang datang ke Premiership karena naiknya harga jual setelah bermain bagus di satu atau dua pertandingan piala dunia. Tapi sayang, Gerard Houllier salah kira.

MC: Juan Sebastian Veron
£28.1 juta, 15 juta (Lazio-Man Utd-Chelsea)

Keputusan Sir Alex Ferguson untuk mengucurkan dana buat Veron masih dapat dipertahankan mengingat permainannya yang world-class di Italia. Tapi keputusan Claudio Ranieri untuk mengucurkan uang 15 juta poundsterling untuk membawanya ke Chelsea setelah dia menunjukkan permainan tidak stabil di Sepakbola Inggris selama di Old Trafford adalah keputusan yang mengherankan.

MR: Jose Reyes
£10.5 juta (Sevilla-Arsenal)

Besar harapan dari Jose muda ketika datang ke Arsenal. Tapi dia gagal. Dan ketika hari terakhirnya di Arsenal, Arsene Wenger membuat humor nyeleneh buat Jose: "Meskipun global warming menerjang Inggris, tetap saja masih belum panas buat dia."

FC: Andriy Shevchenko
£30 juta (Milan-Chelsea)

Sedikit orang yang membantah kehebatannya di AC Milan tapi semenjak hanya 8 gol dalam 2 musim, dia sudah lebih tidak berharga dibanding janji kawin Ashley Cole.

FC: Dave Nugent
£6 juta (Preston-Portsmouth)

Adalah berat untuk menyadari ketika seorang pelatih membeli striker berkualitas dan gagal seperti Rebrov, Marlet, Mutu, Maccarone, Grabbi, Forlan, Akinbiyi, dan lainnya.

Tapi Nugent telah membongkar tradisi kegagalan yang luar biasa buat pembelian seorang striker ketika Harry Redknapp mengakui bahwa ia ingin sekali menjual Nugent hanya 1 bulan setelah mengeluarkan £6 juta!

Sumber: Spoiler.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar