Kamis, 01 Mei 2008

Google Sedang Ukur Laut ( Google Ocean )

Setelah Sukses dengan Google Earth, Para ilmuan Mountain View (kota markas ) kini mencoba mengeplorasi kedalam laut. Bukan hanya laut, tetapi juga dasarlautnya. Peta ini nantinya disuguhkan dalam format 3D. Software ini akan memungkinkan penggunanya untuk melihat-lihat isi lautan dengan tombol navigasi. Kedepan, rencana pengembangan software ini adalah penambahan dengan data-data penting seputar dasar laut seperti: Kondisi cuaca disekitar laut tersebut, jenis coral yang hidup di Dasar lautan itu, Bangkai kapal terkenal yang ada di dasar lautan itu, dan tak ketinggalan arus lautan itu.

Goal utama dari ocean ini sendiri adalah membuat foto beresolusi tinggi (setinggi mungkin) agar nantinya software ini bukan hanya bisa dijadikan informasi tetapi juga bahan penelitian bawah laut.

Seperti layaknya Earth, ocean ini nantinya juga dirancang “internet base”. jadi, anda harus mengakses database mereka untuk mendapatkan gambar dasar lau yang anda cari. Kita tunggu saja kapan software ini akan rampung dan diluncurkan ke publik. Ya.. mengingat explorasi bawah laut ini tentunya akan lebih sulit daripada permukaan bumi.

Sebelumnya, map juga sudah mempunyai peta bangkai kapal, peta kabel bawah laut, peta suhu laut, dll. Selengkapnya .......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar