Jumat, 02 Mei 2008

Geroge Jr. Bush, Presiden AS Paling Tercela

WASHINGTON DC - Sebuah jajak pendapat terbaru menyebutkan Presiden George W Bush adalah presiden Amerika Serikat yang paling tidak populer dalam sejarah modern negeri itu.

Jajak pendapat yang dilansir CNN/Opinion Research Corp pada Kamis kemarin menyebutkan, 71% publik Amerika mencela cara Bush menjalankan tugas sebagai presiden.

"Tidak ada presiden yang memiliki tingkat ketidaksetujuan (celaan) seperti Bush dalam jajak pendapat CNN atau Gallup Poll. Ini yang pertama kali ketidaksetujuan terhadap seorang presiden mencapai angka 70%," kata keating Holland, direktur jajak pendapat CNN, Jumat (2/5/2008).

"Tingkat dukungan untuk Bush yang mencapai 28% dalam jajak pendapat terbaru kami, memang lebih baik dibanding yang terendah selama ini oleh Harry Truman dan Richard Nixon, sebesar 22% dan 24%. Namun, dua presiden itu tidak pernah mendapat celaan sampai 70%," kata Holland.

"Catatan sebelumnya menempatkan tingkat ketidaksetujuan tertinggi ditempati Truman, dengan 67% pada Januari 1952." (jri) Nurfajri Budi Nugroho - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar