Minggu, 04 Mei 2008

Rekam Adegan Ciuman, Operator CCTV Dipecat

Kisah ini adalah kelanjutan dari gugatan yang dilayangkan sepasang remaja yang tengah dimabuk cinta kepada perusahaan kereta api (KA) Shanghai, China. Pasangan ini merasa dirugikan atas beredarnya rekaman adegan ciuman mereka saat menumpang KA di sejumlah situs internet.

Media di China memberitakan bahwa pihak KA Shanghai berhasil mengidentifikasi pelaku yang merekam adegan pribadi tersebut. Pelaku yang tak lain adalah operator CCTV langsung dipecat akibat keisengannya itu.

Selanjutnya manajemen perusahaan KA diberitakan telah menawarkan kompensasi, juga permintaan maaf resmi kepada kedua remaja itu. "Kami telah melakukan investigasi berdasarkan rekaman video yang beredar di internet, dan menemukan fakta bahwa video tersebut di-upload oleh seorang karyawan yang bekerja di Shanghai Metro," demikian pernyataan resmi pihak KA yang dilansir kantor berita Xinhua.

"Selanjutnya, kami pun telah menyampaikan permohonan maaf secara formal kepada mereka, termasuk tawaran kompensasi atas kerugian tersebut," begitu kutipan dalam pernyataan yang sama.

Seperti diberitakan sebelumnya, rekaman adegan bercumbu sepasang remaja berusia 20 tahunan itu beredar luar di situs internet, termasuk Youtube. Akibatnya, banyak orang menyaksikan dan mengenal sepasang remaja tersebut dari rekaman yang diambil pada September 2007 itu.

Dalam video itu tergambar mereka berangkulan dan saling cium dengan mesra di sebuah pojok kereta. Tanpa sadar, aksi birahi mereka tertangkap CCTV.

Xinhua memberitakan, pihak perusahaan sesungguhnya melakukan investigasi atas tiga karyawan yang bekerja di saat rekaman diambil, namun dua di antara tiga petugas tersebut telah mengundurkan diri pada akhir September. Alasan pengunduran diri tersebut tidak dijelaskan. Dengan demikian, hanya satu tersangka, dan kini telah dipecat. jnt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar